(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Di Kabupaten Buleleng

Admin dinkes | 12 November 2018 | 416 kali

          Pemerintah Kabupaten Buleleng memperingati Hari Kesehatan Nasional yang bertajuk “Aku Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari kita” yang berbarengan dengan pelaksanaan Apel Krida yang dilaksanakan pada Jumat (9/11) di Taman Kota Singaraja dan dihadiri oleh seluruh pejabat serta pegawai dan staf lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Acara diawali dengan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan (dr. I Gusti Nyoman Mahapramana) dengan menyampaiakan capaian – capaian kegiatan dan program kesehatan di Kabupaten Buleleng.

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng (Ni Made Rousmini, S.Sos) mewakili Bupati Buleleng dengan membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Dalam sambutannya Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa “Peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.”

          Acara dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan balon sebagai tanda diresmikannya pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan disertai penanda tangana dari seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng sebagai bentuk komitmen mendukung Program Germas. Acara ditutup dengan kegiatan Senam Germas yang diikuti oleh seluruh peserta Apel Krida dan acara mengkonsumsi buah – buahan sebagai salah satu bentuk langkah mendukung program Germas. Disamping itu juga diberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan pelayanan IVA dan Cryo untuk temukan penderita Kanker Rahim sejak dini.