(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Dinkes Kab.Buleleng Selenggarakan Kembali Lomba Balita Indonesia

Admin dinkes | 25 Juli 2014 | 1450 kali

Lomba Balita Indonesia tidak pernah absen di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, pada tahun 2014 ini kegiatan tersebut kembali dilaksanakan dengan melibatkan Puskesmas di masing-masing Kecamatan. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan rangsangan kepada masyarakat agar dapat memberikan perhatian yang cukup kepada buah hatinya.

 Lomba Balita Indonesia ini diselenggarakan terkait dengan Hari Kesehatan Nasional (12 November 2014) dan Hari Anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2014. Kegiatan Lomba ini dilaksanakan di Sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng, tepatnya dilaksanakan di Puskesmas Tejakula I, Puskesmas Kubutambahan II, Puskesmas Sawan I, Puskesmas Sukasada I, Puskesmas Banjar I, Puskesmas  Seririt II, Puskesmas Busungbiu II, dan Puskesmas Gerokgak I.

Lomba di bagi menjadi dua kelompok umur, yaitu umur 2-23 bulan dan umur 2-5 Tahun. Masing-masing kelompok umur akan di nilai berdasarkan lima indikator, yaitu Kesehatan Anak, Kondisi Ibu dan Ayah, Imunisasi, Gizi dan Kesehatan Gigi dan Mulut (Gilut). Untuk para pemenang akan mendapatkan Piagam Penghargaan, Piala, dan uang tunai sebagai hadiah.

                                      Nama-nama Pemenang LBI tingkat Kecamatan Tahun 2014

No

Nama

Kecamatan

Kelompok Umur 6-24 Bulan

1

Putu Febri Sumawati

Tejakula

2

Putu Aprilia Darma W

Kubutambahan

3

Kadek Aditya Permana

Sawan

4

Kadek Rio Febri Andika

Buleleng

5

Kadek Dhani Perwana       

Sukasada

6

Gede Bisma Purnama

Banjar

7

Putu Siva Elsyah Milan

Seririt

8

Putu Agus Swastika

Gerokgak

9

Putu Honey Florence

Busungbiu

 

 

 

Kelompok Umur 2-5 Tahun

1

Kadek Candra Dipa Ananda

Tejakula

2

Gede Susila Suardikayasa

Kubutambahan

3

Luh Sri Anggreni

Sawan

4

Marvlynia Devani Naramessaleh

Buleleng

5

Kadek Yoga Sridarta

Sukasada

6

Putu Rizal J

Seririt

7

Putu Reza Setiadi

Banjar

8

Gede Budiarta

Gerokgak

9

Dewa Putu Satya N

Busungbiu

 

Untuk selanjutnya para pemenang tingkat kecamatan di lombakan kembali untuk memperoleh juara di tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2014 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Untuk Kelompok Umur 6-23 bulan, Juara  III berhasil diraih oleh Kadek Dhani Perwana, Juara II diraih oleh Putu Siva Elsyah Milan dan Juara I diraih oleh Gede Bisma Purnama. Sedagkan untuk kelompok umur 2-5 tahun, Juara  III berhasil diraih oleh Kadek Candra Dipa Ananda, Juara II diraih oleh  Dewa Putu Satya N dan Juara I diraih oleh Putu Reza Setiadi.

Dengan telah dilaksanakannya Lomba Balita Indonesia tahun 2014 ini diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian orang tua terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) masa depan untuk kemajuan bangsa Indonesia.