(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Bali Berlakukan Status Siaga Kesehatan

Admin dinkes | 05 Februari 2013 | 1173 kali

 

Jumat, 11 November 2011, Bali memberlakukan status siaga pelayanan kesehatan sebagai bentuk dukungan pelayanan kesehatan secara maksimal bagi
peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean dan KTT Asia Timur pada 13-20 November mendatang. Secara khusus Dinas Kesehatan Bali menyiapkan 157 dokter untuk melakukan pelayanan kesehatan pada peserta KTT.
 
Kepala Dinas Kesehatan Bali dr. Nyoman Sutedja saat ditemui beritabali.com di Renon, Kamis (10/11) menyatakan dengan status siaga pelayanan kesehatan maka rumah sakit khususnya wilayah Denpasar dan kabupaten Badung harus selalu siap memberikan pelayanan maksimal bagi peserta KTT Asean dan Asia Timur.
 
“Jadi kita sebut siaga untuk bidang kesehatan, rumah sakit Wangaya, Sanglah itu harus siap, ditambah lagi rumah sakit swasta yang kita libatkan, ruangan khusus di Rumah Sakit Sanglah disiapkan,” Ungkap dr. Nyoman Sutedja.
 
Sutedja menambahkan status siaga pelayanan kesehatan ini juga di dukung oleh puluhan mobil ambulance serta pesawat helikopter yang akan membantu evakuasi secara cepat