(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Hadiri Peresmian Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Buleleng

Admin dinkes | 08 Desember 2023 | 221 kali

Jumat (08/12/2023) Kadiskes Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.AP) menghadiri Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kab. Buleleng secara resmi oleh Pj Gubernur Bali di dampingi Pj Bupati Buleleng yang bertempat di Pasar Banyuasri.

 

Perlu diketahui, sesuai dengan Perpres No 89 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, dimana MPP adalah pengintegrasian Pelayanan Publik yang diberikan oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, serta swasta secara terpadu pada 1 (satu) tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan.

 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Bali mengatakan Keberadaan MPP yang bertempat di Lantai 3 Pasar Bayuasri sebagai tempat berlangsungnya aktivitas pelayanan publik serta upaya meningkatkan standar dan proses layanan berkualitas, efisien, cepat, dan terjangkau. Keberadaan MPP di Kabupaten Buleleng merupakan penanda telah adanya transformasi layanan di Pemkab Buleleng.

 

Sementara itu Pj Bupati Buleleng menjelaskan keberadaan MPP yang menjadi satu dengan pasar Banyuasri diharapkan dapat menjadi salah satu pusat perekonomian Kab. Buleleng dan mendorong investasi masuk ke Kab. Buleleng. Kedepan MPP tidak lagi soal pelayanan publik terintegrasi satu atap, namun dikembangkan menjadi MPP digital dan MPP mobile.

 

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)