(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Bapak Pj Bupati Buleleng Sambangi Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng

Admin dinkes | 20 Maret 2023 | 176 kali

Senin (20/03/2023) Bapak Penjabat (Pj) Bupati Buleleng (Ir.Ketut Lihadnyana,M.M.A) menghadiri undangan Rapat Koordinasi terkait Pelaksanaan Kegiatan dan Pelayanan Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng tahun 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. Rapat dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.A.P). 

Pada Rapat Koordinasi kali ini, salah satu topik yang dibahas adalah terkait kondisi Stunting di Kabupaten Buleleng mengingat Stunting kini menjadi Program Prioritas Nasional. Bapak Pj Bupati Buleleng kemudian memberikan arahan bahwa Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, serta Puskesmas merupakan posisi paling strategis untuk memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat. Oleh karena itu kinerja perlu ditingkatkan, utamanya dalam penurunan stunting. Beliau juga menyampaikan agar para Pimpinan Perangkat Daerah untuk lebih banyak turun ke lapangan atau langsung menjemput bola untuk memvalidasi kondisi kesehatan di desa-desa sehingga segala bentuk permasalahan kesehatan di masyarakat mampu ditindaklanjuti secara cepat dan tepat. 

Turut hadir dalam rapat ini yakni Kepala BKPSDM, Kepala BPKPD, Ka Bag Umum, Kabid Informasi dan Komunikasi serta beberapa staf, seluruh Kepala Puskesmas di Kab. Buleleng, Direktur RSUD Tangguwisia, Direktur RSUD Giri Emas, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Buleleng, dan seluruh Kepala Bidang, Ka. Sub. Bagian serta Sub Koordinator lingkup Dinas Kesehatan Kab. Buleleng. 

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)