(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Orientasi Pemetaan dan Estimasi Populasi Kunci di Tingkat Kabupaten/Kota

Admin dinkes | 01 Agustus 2022 | 55 kali

Senin (01/08/2022) Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng melaksanakan pertemuan terkait Orientasi Petugas Lapangan pada Kegiatan Pemetaan dan Estimasi Populasi Kunci di Kabupaten Buleleng yang bertempat di Kedai Panji, Singaraja. Pertemuan ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan Pemetaan dan Estimasi Populasi Kunci 2022 yang telah diadakan di Provinsi Bali pada tanggal 19 Juli 2022 sampai dengan 21 Juli 2022. Pertemuan ini berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2022.

Orientasi ini perlu dilakukan mengingat pemetaan populasi kunci sangat penting dalam memberikan gambaran epidemi yang terjadi pada Kelompok Populasi Paling Berisiko dalam terjadinya epidemi HIV di Indonesia sehingga akan memberikan pemahaman yang lebih komprehensif terhadap kecenderungan HIV dan AIDS serta meningkatkan efektifitas pengendalian HIV dan AIDS.

Pertemuan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. Turut hadir dalam pertemuan ini yaitu perwakilan dari KPA Kabupaten Buleleng, LSM Yayasan Spiritia Paramacita, LSM Yayasan Gaya Dewata, LSM Yayasan Citra Usadha Indonesia, dan LSM Yayasan Spiritia Paramacita.

 

 

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)