(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Buleleng Hadiri Launching Pusat Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) K-UMKM Buleleng

Admin dinkes | 31 Mei 2023 | 64 kali

Rabu (31/05/2023) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.A.P) menghadiri Launching Pusat Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) K-UMKM Buleleng yang di Resmikan oleh Bapak Penjabat Bupati Buleleng (Ir. Ketut Lihadnyana,M.M.A). 

Dalam sambutannya PJ.Bupati Ketut Lihadnyana berharap pengelola  PLUT dapat menyiapkan tata kelola pelayanan prima dan berkualitas, optimalisasi tenaga pendamping   K-UMKM, serta menyusun program aksi yang terintegrasi dan kolaboratif dengan Satuan kerja Perangkat Daerah (SKDP), asosiasi dan komunitas UMKM, serta perguruan tinggi berpedoman pada juknis yang berlaku. Dan untuk pimpinan SKPD  terkait, Pihaknya  meminta agar tetap berkolaborasi melakukan pembinaan serta pendampingan produktif bagi binannya dan pelaku UMKM yakni menguatkan aspek budidaya komoditi unggulan, penguatan aspek proses produksi produk IKM, kemudahan akses perijinan, pembiayaan, pemasaran serta peningkatan kompetensi pelaku koperasi dan UMKM.

Turut hadir dalam acara peresmian kali ini Ny. Paramita Lihadnyana, Ketua DPRD Buleleng (Gede Supriatna) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng (Gede Suyasa).

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)