(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Pertemuan Evaluasi dan Penguatan E-Kohort KIA

Admin dinkes | 27 April 2023 | 96 kali

Kamis (27/04/2023) Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng melalui Substansi Kesehatan Keluarga dan Gizi menghadiri pertemuan terkait Evaluasi dan Penguatan E-Kohort KIA yang dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 27 hingga 28 April 2023 dan bertempat di UPTD Bapelkesmas Dinas Kesehatan Provinsi Bali. 

Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui penggunaan dan pemanfaatan serta permasalahan atau kendalan yang dihadapi dalam penerapan aplikasi E-Kohort oleh petugas kesehatan. Penggunaan aplikasi E-Kohort sebagai salah satu upaya terobosan  melalui sistem pencatatan dan pelaporan yang real time, akurat, dan berkualitas yang telah digunakan oleh petugas kesehatan diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak serta percepatan penurunan AKI dan AKB. 

Turut hadir dalam pertemuan ini yakni seluruh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Bali, pengelola program KIA Puskesmas terpilih dari Kabupaten Buleleng, Jembrana dan Gianyar, serta perwakilan PC IBI Kabupaten terpilih dari Kabupaten Karangasem, Bangli, Tabanan dan Klungkung. 

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)