(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Buleleng Hadiri Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perbekel Hasil Pemilihan Serentak Masa Bhakti 2023-2029 dan Perbekel Antar Waktu Kabupaten Buleleng

Admin dinkes | 29 November 2023 | 271 kali

Rabu (29/11/2023), Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.AP) menghadiri Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perbekel Hasil Pemilihan Serentak Masa Bhakti 2023-2029 dan Perbekel Antar Waktu Kabupaten Buleleng Tahun 2023 yang bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. 

Pada kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perbekel ini, dimana sebanyak 15 Perbekel yang terpilih yaitu dari Kecamatan Gerokgak yang terdiri dari Tukadsumaga, Musi, Banyupoh, Patas. Untuk Kecamatan Seririt terdiri dari Perbekel Pangkungparuk, dan Patemon. Kecamatan Banjar terdiri dari Perbekel Sidatapa dan Dencarik. Kecamatan Busungbiu terdiri dari Perbekel Sepang Kelod. Kecamatan Buleleng terdiri dari Perbekel Tukadmungga. Kecamatan Sawan terdiri dari Perbekel Sangsit dan Bungkulan. Kecamatan Tejakula terdiri Perbekel Sembiran, Bondalem dan Tembok. Dalam arahan Bapak Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana usai melakukan pelantikan mengatakan bahwa Perbekel yang dilantik diharapakan dapat menjawab tantangan pembangunan desa yang semakin komplek, serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat desa. Selain itu, diharapkan para Perbekel mampu mengelola anggaran desa, terutama dalam pengentasan kemiskinan, penurunan pengangguran, penurunan angka stunting, pemenuhan kebutuhan pangan, pembangunan infrastruktur, peningkatan perekonomian desa dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat desa. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Buleleng, Sekda Buleleng, serta Pimpinan OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng.


Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)