(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Remaja dan Tenaga Kesehatan Pendamping Posyandu Remaja

Admin dinkes | 21 Agustus 2023 | 132 kali

Senin (21/08/2023) Kadiskes Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.AP) hadir dan membuka acara Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Remaja dan Tenaga Kesehatan Pendamping Posyandu Remaja yang di adakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat bertempat di Hotel Puri Saron Buleleng.

Salah satu program kerja sama antara Kementerian Kesehatan c.q Direktorat Gizi dan KIA dengan Siklus Indonesia didukung oleh UNFPA Indonesia yakni mendukung pemberdayaan remaja melalui komunitas remaja untuk menyampaikan edukasi kesehatan reproduksi bagi remaja sebagai tindak lanjut Implementasi pelaksanaan Permenko PMK No. 1 tahun 2022 tentang Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR).

United Nation Population Fund (UNFPA) merupakan organisasi yang berada dibawah naungan PBB yang bergerak di bidang kependudukan dengan tiga mandat yaitu kesehatan reproduksi, kesetaraan gender, serta populasi dan strategi pembangunan, yang juga bertujuan untuk membantu negara-negara yang membutuhkan bantuan terkait dengan permasalahan kependudukan.

Dalam kesempatan kali ini oleh UNFPA Indonesia menyerahkan Modul Kesehatan Reproduksi Remaja Luar Sekolah yang di susun oleh Kementiran Kesehatan dan UNFPA Indonesia.


Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)