(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Menuju Indonesia Emas 2045, Sosialisasi Penguatan Program KB dan KesPro di Gelar!

Admin dinkes | 21 Maret 2024 | 225 kali

Kamis (21/03/2024), Kepala Dinas Kesehatan Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.AP) menghadiri pembukaan Sosialisasi Penguatan Program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Menuju Indonesia Emas 2045 dalam rangka Semarak Pelayanan Terpadu KB (Sepadu KB) dan HUT ke 420 Kota Singaraja Tahun 2024 dengan tema "Bulatkan Tekad, Wujudkan Rasa Bangga" yang bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha.

 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Sarles Brabar menyebutkan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi merupakan salah satu upaya dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia. Di Tahun 2024 penurunan prevalensi stunting secara nasional ditargetkan mencapai angka 14%. Kegiatan hari ini menjadi salah satu upaya spesifik dan sensitif dalam penurunan stunting dengan harapan mampu menyongsong Indonesia Emas 2045.

 

Acara pada hari ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, dalam sambutan beliau menyampaikan dukungan penuh terhadap Program-program BKKBN, hal ini berkaitan dengan tidak ada wilayah yang maju tanpa peningkatan kualitas SDM, dan salah satu aspek peningkatan kualitas SDM adalah penurunan Prevalansi Stunting, sehingga ini merupakan kerja dan tanggungjawab bersama dari segala lini dan aspek.

 

Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali dan juga Kepala Dinas P2KBP3A.