(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Buleleng Hadiri Review Program E Kohort Tahun 2024 !

Admin dinkes | 17 April 2024 | 280 kali

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak dan percepatan penurunan AKI dan AKB, salah satu upaya terobosan yang dilakukan adalah melalui sistem pencatatan dan pelaporan yang real time, akurat, dan berkualitas yang telah digunakan oleh petugas kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan melalui aplikasi E-Kohort. Aplikasi e-Kohort KIA. EKohort KIA merupakan sebuah sistem pemantauan terintegrasi bagi ibu, bayi, dan balita yang mencakup implementasi elektronik pencatatan, pemantauan, dan pelaporan pelayanan KIA berbasis teknologi informasi. E-Kohort KIA sangat penting karena berisi informasi lengkap terkait data dasar, catatan hasil pemeriksaan dan pelayanan kesehatan yang diberikan yang diberikan dari fase kehamilan ibu sampai anak mencapai usia lima tahun.

 

Dalam rangka mengetahui penggunaan dan pemanfaatan serta permasalahan atau kendalan yang dihadapi dalam penerapan aplikasi E-Kohort oleh petugas kesehatan, sehingga dilaksanakan Pertemuan Evaluasi dan Penguatan Ekohort. Pertemuan Review Program E Kohort Tahun 2024 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.ked.,M.AP) bertempat di Ruang Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, (17/04/2024). Pertemuan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui penggunaan dan pemanfaatan serta permasalahan atau kendalan yang dihadapi dalam penerapan aplikasi E-Kohort oleh petugas kesehatan.

 

Pada kesempatan kali ini hadir sebagai narasumber Surveilans Gizi KIA Kementrian Kesehatan RI Sari Angreani serta undangan dari seluruh Pengelola Program Kesehatan Ibu di lingkup Kabupaten Buleleng.