(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Buleleng Hadiri Penyusunan Rekomendasi Tindak Lanjut Hasil Analisis Penyakit MERS-CoV, Difteri, dan Polio!

Admin dinkes | 18 April 2024 | 165 kali

Kamis (18/04/2024), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.AP) membuka dan memberikan arahan dalam Rapat Penyusunan Rekomendasi Tindak Lanjut Hasil Analisis Penyakit MERS-CoV, Difteri, dan Polio yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Pada kegiatan ini, Kadiskes Buleleng dalam arahan menyampaikan saat ini Kemenkes RI telah mengembangkan tools yang digunakan sebagai alat bantu dalam melakukan pemetaan risiko penyakit infeksi emerging yaitu penyakit Mers, Polio dan Difteri, Covid 19, Hanta dan Nipah. Tools ini juga sudah kita adopsi untuk digunakan di Kabupaten Buleleng khususnya untuk 3 penyakit prioritas yaitu MERS-CoV, difteri dan polio. Kabupaten Buleleng telah melakukan pemetaan risiko terhadap ketiga penyakit tersebut selama 2 tahun berturut-turut yaitu tahun 2023 dan 2024. Harapannya, kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka upaya meningkatkan kewaspadaan dini terhadap Penyakit Infeksi Emerging yang berpotensi masuk ke wilayah Buleleng.

Hadir sebagai narasumber Dinas Kesehatan Provinsi Bali Wayan Sugihana,  Dinas Perhubungan Kab. Buleleng, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Buleleng, RSUD Kab. Buleleng, Kepala Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Denpasar Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Celukan Bawang, serta Lintas Program Dinas Kesehatan Buleleng.