(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Buleleng Hadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga yang Berimplikasi Pada Stunting

Admin dinkes | 03 April 2023 | 115 kali

Senin (03/04/2023) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.A.P) menghadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga yang Berimplikasi Pada Stunting yang bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja. Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ibu Wakil Gubernur Bali selaku Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali yang secara tentatif untuk menyapa kelompok rentan yang dihadirkan seperti ibu hamil yang Kekurangan Energi Kronis, Balita Kurang Gizi, Perempuan Lansia, Perempuan Disabilitas dan anggota PeKKa.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga yang Berimplikasi Pada Stunting sebagai tindak lanjut Surat Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Provinsi Bali Nomor: B.35.263/704/PPHP/D.SP3A tertanggal 7 Maret 2023. Adapun tema dari kegiatan sosialisasi ini yaitu "Perkuat Peran Perempuan Hingga Pengasuhan yang Setara untuk Percepatan Penurunan Stunting". 

Turut hadir dalam sosialisasi ini adalah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Ketua Perempuan Kepala Keluarga (PeKKa), Penjabat Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buleleng, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng. 

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)