(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Buleleng Hadiri Deklarasi ODF (Open Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarangan di Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt

Admin dinkes | 15 Juni 2023 | 130 kali

Kamis (15/06/2023) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.A.P) menghadiri Deklarasi ODF (Open Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarangan Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.


Dalam sambutannya Kadiskes Buleleng menyampaikan selamat kepada Desa Banjarasem karena telah berhasil mendeklarasikan ODF dan semoga diikuti oleh 2 Desa lainnya. Beliau juga berharap agar kedepannya Buleleng sebagai Kabupaten Sehat bisa segera tercapai.


Selain itu, Kadiskes Buleleng juga menyampaikan perkembangan kasus rabies baru-baru ini di Buleleng dan menghimbau agar masyarakat yang tergigit anjing agar langsung di bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan Vaksin Anti Rabies. Beliau juga menyampaikan perkembangan kasus MSS (Meningitis Streptococcus Suis) di Buleleng, dan menghimbau masyarakat agar tidak memakan olahan babi yang tidak matang/mentah serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)