(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Covid-19 Kembali Meningkat, Dinkes Buleleng Lakukan Penyuluhan Keliling

Admin dinkes | 04 Mei 2023 | 58 kali

Kamis (04/05/2023) Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng melalui Substansi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat bersama dengan Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng melaksanakan penyuluhan keliling terkait pencegahan penularan virus Covid-19.

 

Trend kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng mengalami peningkatan usai libur panjang. Lonjakan kasus ini terjadi dikarenakan mobilitas masyarakat yang meningkat saat mudik. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengatakan subvarian Omicron XBB 1.16 alias Arcturus menjadi pemicu naiknya kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia.

 

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng kemudian menghimbau masyarakat untuk aktif kembali menggunakan masker terutama saat sedang sakit (flu), saat melakukan kontak erat dengan orang yang sedang sakit, dan bila berada di keramaian dan kerumunan.

 

Masyarakat juga diharapkan untuk terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta apabila mengalami gejala infeksi virus Corona seperti mata merah terutama pada anak-anak, Demam atau menggigil, Batuk, Sesak napas atau kesulitan bernapas, kelelahan, nyeri otot atau tubuh, sakit kepala, kehilangan rasa atau bau, sakit tenggorokan, hidung tersumbat atau pilek, mual atau muntah, dan diare untuk segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat karena dengan demikian masyarakat telah membantu pemerintah dan petugas kesehatan bekerja lebih efektif dalam melawan virus Covid-19.

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)