(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Audiensi ke Pj Bupati Buleleng terkait Pertemuan Koordinasi dan Advokasi LP/LS dan Kick Off ILP

Admin dinkes | 06 Mei 2024 | 169 kali

Senin (06/05/2024), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.AP) berserta Tim ILP Dinas Kesehatan melaksanakan Audiensi ke Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana yang bertempat di Ruang Rapat Rumah Jababatan Bupati Buleleng. Audiensi ini bertujuan untuk meminta saran dan arahan terkait Pertemuan Koordinasi dan Advokasi LP/LS dan Kick Off ILP.

Kementerian Kesehatan berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dengan meluncurkan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP).  Secara umum peluncuran ILP ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, salah satunya pemenuhan ketersediaan sumber daya manusia kesehatan agar jumlah dan kompetensinya sesuai, sehingga dapat menunjang pelayanan kesehatan yang memadai. Transformasi sistem kesehatan dilaksanakan melalui 6 pilar tranformasi yang terintegrasi satu dengan yang lain. Transformasi SDM kesehatan diharapakan dapat menjamin terpenuhinya SDM kesehatan yang kompeten dan berkeadilan.  

Pada tahun 2024 di Kabupaten Buleleng direncanakan yang menjadi percontohan program ILP yaitu Puskesmas Buleleng III dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Jinengdalem. Peluncuran program ILP akan dilakukan tepatnya pada tanggal 17 Mei 2024.