(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Hadir Dalam Gerakan Pangan Murah (GPM)!

Admin dinkes | 01 April 2024 | 185 kali

Senin (01/04/2024), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr. Sucipto, S.Ked.,M.AP) menghadiri kegiatan Zoom Meeting terkait Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan di kawasan Pasar Anyar, Singaraja. Kegiatan Gerakan Pangan Murah dilaksanakan guna mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok karena hari raya idulfitri 1445 Hijriah.

Dalam penyampaian di zoom meeting tersebut, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan mengatakan kenaikan harga bahan pokok salah satunya disebabkan oleh fenomena El Nino sehingga masa panen mundur di tahun 2024 dan stok beras lokal menipis, sehingga perlu adanya kolaborasi dalam menangani kenaikan harga bahan pokok ini. Harga-harga bahan pokok di seabagian daerah sudah berangsur turun, karena produksi sudah memadai dan harga pakan hewan juga sudah turun. Pihak pemerintah tetap waspada meski setelah lebaran, tidak hanya harga tinggi melainkan harga bahan pokok yang turun juga harus diperhatikan karena dapat merugikan petani/peternak.

Turut hadir Ketua DPRD, Sekda Buleleng, Dandim 1609/Buleleng, Kapolres Buleleng, Kejaksaan, Inspektur Daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BPS Buleleng, Kepala Bappeda, dan Pimpinan perangkat daerah terkait di Lingkup Pemkab Buleleng.