(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Workshop DBD (Demam Berdarah Dengue)

Admin dinkes | 20 Juni 2023 | 122 kali

Selasa (20/06/2023) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng ( dr. Sucipto, S.Ked.,M.AP) menghadiri kegiatan Workshop DBD (Demam Berdarah Dengue) yang bertempat di Hotel Aneka Lovina Singaraja. Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan deteksi dini, preventif, dan respon penyakit DBD di Kabupaten Buleleng, serta berpartisipasi dalam ASEAN Dengue Day (ADD) Tahun 2023 sesuai surat himbauan dari Kemenkes Nomor PV.02.01/CIII/3677/2023 tanggal 4 Mei 2023.  

Dalam pertemuan ini, Kadiskes Buleleng menyampaikan  bahwa dengan semakin meningkatnya jumlah kasus DBD di Kabupaten Buleleng, dimana sampai bulan Mei 2023 jumlah kasus di Kabupaten Buleleng sudah mencapai 576 kasus ,  banyak hal yang harus disepakati guna menemukan tatalaksana yang tepat serta mencari solusi terbaik atas permasalahan yang terjadi. Sehingga diharapkan adanya kolaborasi antar program dengan melibatkan semua unsur , dari Lintas program di Dinas Kesehatan, pengelola program DBD puskesmas/RS pemerintah maupun swasta, petugas surveilance, serta pihak-pihak lain yang berkepentingan dalam upaya mengendalikan  penyakit DBD  ini. 

Turut hadir RSUD Singaraja, RS. Kertha Usadha, RS. KDH Bros, RS.Parama Sidhi, RS. Bali Med, RS. Santi Graha, RS.Tk.IV Singaraja, RSUD Tangguwisia, RSUD Giri Emas,  Pengelola Program DBD di 20 Puskesmas se Kab. Buleleng  dan Petugas Surveilance di 20 Puskesmas se-Kab. Buleleng



Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)