(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng Dukung Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Admin dinkes | 19 September 2023 | 148 kali

Selasa (19/9/2023) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.AP) menghadiri kegiatan Karya Bakti TNI yang dirangkaian dengan kegiatan pencanangan perbaikan/rehab rumah tidak layak huni bertempat di Lapangan Umum Seririrt. Pemkab Buleleng berkotmitmen menajalankan mandat Presiden Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang sejalan dengan UUD 1945 dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Buleleng.

Pemkab Buleleng berkolaborasi dengan TNI/Polri, Perusahaan Swasta dan juga masyarakat, akan memberikan bantuan berupa rehab/perbaikan sebanyak 283 unit rumah masyarakat dengan dukungan dana CSR. Hal ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Menandai dimulainya kegiatan tersebut, tepat tadi pagi Pukul 09.00 dilaksanakan Upacara Pencanangan Perbaikan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dipimpin langsung oleh Harfendi, S.IP., M.Sc. sebagai Inspektur Upacara Mayor Jenderal TNI.

Pada Kesempatan kali ini, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Bali Mandara dan Rumah Sakit Bali Med mengadakan Pemeriksaan Medis, Operasi Katarak, dan juga Pembagian Kaca Mata Gratis Bagi Masyarakat. Sebanyak 4 orang masyarakat berhasil berhasil di Operasi Mata Katarak, dan juga sebanyak 120 Kaca Mata dibagikan dalam kegiatan yang berlangsung.

Hadir juga dalam kesempatan kali ini, Penjabat Gubernur Bali yang di wakili oleh Asisten 1 Setda Provinsi Bali, Bapak Kapolda Bali, Dandim 1609/Buleleng, Forkopimda Kab. Buleleng, Sekretaris Kab. Buleleng, Ketua DPRD Kab. Buleleng, serta seluruh Pimpinan Perangkat Daerah Kab. Buleleng.