(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Dinkes Buleleng mengikuti sosialisasi pramuka SBH tanggap bencana di Puri Saron, Buleleng

Admin dinkes | 23 November 2023 | 281 kali

Kamis (23/11/2023) Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng melalui Substansi Promkes-Kesmas mengikuti kegiatan sosialisasi pramuka SBH tanggap bencana di Puri Saron Buleleng yang difasilitasi Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan anggota Pramuka khususnya Saka Bakti Husada (SBH) dalam upaya penanggulangan bencana dengan sasaran 9 (sembilan) kabupaten/kota. Upaya sosialisasi ini diharapkan dilakukan secara berkelanjutan untuk memberikan pemahaman pentingnya mitigasi bencana kepada semua anggota pramuka SBH sehingga dapat memaksimalkan peran pramuka dalam pengurangan dan pengelolaan resiko bencana.

 

Gerakan Pramuka sebagai organisasi kepemudaan merupakan salah satu wadah bagi pemuda untuk mengaktualisasikan diri dalam pembangunan. Untuk ini pemuda didorong untuk ikut serta berperan aktif dalam berbagai sektor pembangunan, salah satunya dalam penanggulangan bencana. Melalui Gerakan Pramuka diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan generasi muda dalam upaya-upaya yang dapat disalurkan melalui pembekalan pengetahuan, peningkatan keterampilan, serta penguatan jiwa kerelawanan dan kompetensi kesiapsiagaan bencana para pembina Pramuka.

 

Turut hadir Kepala Puskesmas se-Kabupaten Buleleng atau yang mewakili, Pengurus SBH Kabupaten Buleleng, Pamong Saka Bakti Husada dan Anggota Dewan Saka Baki Husada.