(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Pembentukan Tim Monitoring Dan Evaluasi Atas Penyediaan Fasilitas Kesehatan, Sarana Prasaran Dan Sumber Daya Manusia Pada Fasilitas Kesehatan

Admin dinkes | 14 Juni 2022 | 212 kali

Selasa (15/06/2022) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.A.P) menghadiri pertemuan Pembentukan Tim Monitoring Dan Evaluasi Atas Penyediaan Fasilitas Kesehatan, Sarana Prasaran Dan Sumber Daya Manusia Pada Fasilitas Kesehatan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng yang dipimpin langsung oleh Bapak Sekda Buleleng (Drs. Gede Suyasa, M.Pd). Adapun undangan lain yang turut hadir adalah Asisten I Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana, Kepala BPKPD Buleleng Gede Sugiartha Widiada, Dirut RSUD Buleleng dr Arya Nugraha,  Sekretaris Bappeda Buleleng, perwakilan dari  Dinas Sosial Buleleng, BKPSDM Buleleng, IDI Buleleng, Direktur RSUD Tangguwisia, Giriemas, RSU Kertha Usada, Kepala Puskesmas Kubutambahan I, dan jajaran dari BPJS Cabang Singaraja.

Melalui rapat ini, diketahui bahwa Buleleng masih kekurangan akan tenaga kesehatan di beberapa puskesmas, dimana rasio atau perbandingan antara jumlah dokter dengan pasien yang ditangani masih belum sesuai. Sebanyak 29 dokter dibutuhkan guna pemerataan khususnya di setiap FKTP negeri milik pemerintah agar rasio antara dokter dan pasien yaitu 1 : 5000 pasien dapat terpenuhi.

Dari hasil rapat kemudian, Bapak Sekda Buleleng akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dan BKPSDM Buleleng dalam merekrut tenaga kesehatan melalui seleksi CPNS serta akan melakukan pengecekan di setiap puskesmas apabila terdapat tenaga dokter yang berlebih di satu FKTP nantinya akan ditempatkan di FKTP yang masih kekurangan.