(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Buleleng Hadiri Lomba Napak Tilas Panji Sakti 2024 di Pura Yeh Ketupat Desa Wanagiri, Sukasada!

Admin dinkes | 22 Maret 2024 | 213 kali

Jumat (22/03/2024), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto, S.Ked.,M.AP) menghadiri Lomba Napak Tilas Panji Sakti 2024 di Pura Yeh Ketupat Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Plt. Asisten 1 I Gede Sandhiyasa mewakili Pj Bupati Buleleng, dalam arahan beliau menyampaikan melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda memahami sejarah lahirnya Kota Singaraja serta kemudian menjadikannya sebagai figur dalam rangka membangun kapasitas diri, sehingga mampu berperan dalam pembangunan Buleleng secara umum. Beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk benar-benar memanfaatkan momentum HUT Kota Singaraja yang ke – 420, dengan tema Bulatkan Tekad Wujudkan Rasa Bangga serta beliau berpesan kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti lomba ini dengan baik, sesuai peraturan yang telah disampaikan oleh panitia.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kota Singaraja ke – 420 Tahun, sebagai wujud apresiasi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Buleleng, sekaligus sebagai media peningkatan penghayatan nilai-nilai perjuangan Raja Buleleng, Ki Barak Panji Sakti saat membangun Buleleng yang kemudian ditetapkan sebagai momentum lahirnya Kota Singaraja, kepada Gederasi Muda Buleleng. Adapun Peserta Lomba Napak Tilas Tahun ini berjumlah 16 ( Enam Belas ) Regu, yang terdiri dari siswa /siswa SMA/k di Kabupaten Buleleng.

Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemkab. Buleleng dan undangan lainnya.