(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Sosialisasi Saka Bakti Husada di SMK N 1 Kubutambahan

Admin dinkes | 31 Maret 2023 | 129 kali

Jumat (31/03/2023) Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng melalui Substansi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat melakukan Sosialisasi Saka Bakti Husada (SBH) yang bertempat di SMKN 1 Kubutambahan. 

Saka Bakti Husada adalah wadah pendidikan, penyaluran minat, pengembangan bakat dan pengalaman bagi Anggota Pramuka dalam bidang kesehatan. Adapun anggota dari SBH ini adalah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putra dan Putri yang menjadi gugus depan wilayah ranting atau cabang yang mengembangkan bakat, minat, kemampuan dan pengalaman di bidang keterampilan, ilmu pengetahuan dan teknologi tertentu melalui Saka Bakti Husada. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kegiatan kesakaan khususnya Saka Bakti Husada kepada pramuka bantara, pramuka laksana dan pramuka pandega untuk kedepannya mau bergabung menjadi anggota Saka Bakti Husada. Selain materi kesakaan, para siswa-siswi juga diberikan salah satu Krida Bidan Pengendalian Penyakit yaitu pengenalan penyakit HIV/AIDS yang diberikan oleh perwakilan dari Puskesmas Kubutambahan I. 

Melalui sosialisasi ini, para siswa-siswi tampak antusias dan bersemangat untuk ikut masuk menjadi anggota SBH. Kedepannya diharapkan semakin banyak siswa atau siswi ikut serta menjadi anggota SBH sehingga semakin banyak pula kader kesehatan yang dapat memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. 

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)