(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

PELAKSANAAN VERIFIKASI DAN VALIDASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI SMK KABUPATEN BULELENG

Admin dinkes | 09 Maret 2021 | 374 kali

Penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di semester genap yang dimulai pada bulan Januari 2021 tetap mengacu kepada SKB Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Ada beberapa point utama dalam SKB 4 Menteri tersebut yaitu :

  1. Keputusan Kepala Sekolah harus mendapat persetujuan dari pemerintah daerah, sekolah dan Komite Sekolah yang merupakan perwakilan para orang tua murid.
  2. Sekolah wajib memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Memastikan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut pada hari Selasa (9 Maret 2021), Tim Verifikasi dan Validasi Pelaksanaan PTM di SMK di Kabupaten Buleleng yang  terdiri dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga selaku koordinator dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, dan Satpol PP Kabupaten Buleleng melaksanakan verifikasi dan validasi Pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) ke sejumlah SMK di Kabupaten Buleleng. Tujuan dilaksanakannya Validasi PTM guna mempersiapkan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran sesuai dengan protokol kesehatan sesuai dengan standar.