(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Apel Pagi Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng

Admin dinkes | 03 April 2023 | 120 kali

Senin (03/04/2023) seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng mengikuti Apel rutin yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. Apel dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.A.P). 

Pada kesempatan ini, Bapak Kadiskes menyampaikan kiat-kiat dalam menanggulangi kejadian Stunting di Kabupaten Buleleng. Beliau menyampaikan telah berupaya bersama dengan bidang terkait dengan meningkatkan kunjungan ibu hamil dan kunjungan posyandu serta terus berkoordinasi dengan Dinas terkait dalam menurunkan angka kasus Stunting di Kabupaten Buleleng. Bapak Kadiskes juga akan terus berupaya sehingga kasus Stunting di Kabupaten Buleleng pada tahun 2023 ini dapat diturunkan. 

Selain Stunting, Bapak Kadiskes juga menyampaikan kasus perkembangan Demam Berdarah dan Rabies di Kabupaten Buleleng. Kasus demam berdarah hampir setiap hari muncul terutama pada musim hujan seperti saat ini. Kini kasus DBD tidak hanya banyak ditemukan di daerah perkotaan tapi sudah mulai banyak muncul di ujung timur Kabupaten Buleleng seperti Kecamatan Tejakula. Bapak Kadiskes berharap agar bidang terkait terus berkoordinasi dengan Puskesmas dan meningkatkan promosi kesehatannya kepada masyarakat terkait pencegahan Demam Berdarah. 

Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)