(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Perawat di Puskesmas Gerokgak I

Admin dinkes | 20 Mei 2019 | 144 kali

Permasalahan mendasar dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat salah satunya adalah terbatasnya jumlah dan kompetensi  tenaga kesehatan yang ada, di satu sisi tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas terus meningkat, maka untuk mengatasi permasalahan yang ada, strategi yang ditempuh yaitu dengan mengoptimalkan kinerja tenaga kesehatan yang ada. Dan sebagai salah satu tolok ukur dalam penilaian dan mengevaluasi kinerja tenaga kesehatan maka di laksanakan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan yang dilaksanakan setiap tahun.

Pemberian predikat teladan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas merupakan salah satu upaya yang untuk meningkatkan motivasi sehingga dapat menjadi pendorong terciptanya tenaga kesehatan yang mempunyai sikap professional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, berilmu, terampil, serta dapat memegang teguh etika profesi. Tenaga kesehatan puskesmas yang akan mendapat predikat Tenaga Kesehatan Teladan adalah tenaga medis (dokter dan dokter gigi), tenaga keperawatan (perawat dan bidan), tenaga kesehatan masyarakat, tenaga sanitarian dan tenaga gizi.

Gede Merta, S.Kep.Ns Perawat Puskesmas Kubutambahan I, mendapat kesempatan untuk mewakili Kabupaten Buleleng dalam pemilihan tenaga kesehatan teladan (Perawat) tingkat provinsi Bali Tahun 2019. Acara penilaian yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Nakes Teladan Tingkat Provinsi Bali berlangsung pada hari Senin, 20 Mei 2019 bertempat di Puskesmas Gerokgak I. Pada kesempatan ini hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng yang sekaligus menyambut tim penilai dan membuka acara penilaian Tenaga Kesehatan Teladan, Tim nakes teladan Kabupaten Buleleng th 2019, perwakilan camat gerokgak dan Kepala Desa gerokgak serta perangkat, .