(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Buleleng Hadiri Pra Uji Kompetensi Nakes 2024

Admin dinkes | 20 Februari 2024 | 222 kali

Selasa (20/02/2024), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.AP) membuka dan memberikan arahan langsung dalam Pra Uji Kompetensi Nakes 2024 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. Ujian Kompetensi ini bertujuan untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi jabatan fungsional kesehatan dan menjadi bahan pertimbangan untuk kenaikan jenjang jabatan dan perpindahan jabatan fungsional.

Berdasarkan Sertifikat dari Direktorat Jenderal Tenanga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI No. 0137/H/AI/5108b0137/IV/2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng telah memenuhi kualifikasi yang ditentukan dan dinyatakan terakreditasi sebagai instansi penyelenggara Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan untuk jangka waktu 5 tahun. Adapun jenis Jabatan Fungsional Kesehatan yang dapat dilaksanakan sejumah 12 yaitu Administrator Kesehatan, Apoteker, Asisten Apoteker, Bidan, Dokter, Dokter Gigi, Nutrisionis, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Terapis Gigi dan Mulut, Pranata Laboratorium Kesehatan, dan Sanitarian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dalam sambutan menambahkan untuk kedepannya akan diajukan kembali penambahan JFK kepada Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI agar semua jenis jabatan fungsional dapat mengikuti Uji Kompetensi. Dimana untuk tahun ini, selain peserta Uji Kompetensi dari Lingkup Pemkab Buleleng juga terdapat peserta dari luar Pemkab Buleleng.