(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Rakorda II Sahlikada se-Bali dikaitkan dengan Pameran Produk Obat Tradisional dan Praktek Pengusaha di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja

Admin dinkes | 19 Mei 2022 | 175 kali

Kamis (19/05/2022) Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng menghadiri pembukaan Rakorda II Staf Ahli Kepala Daerah (Sahlikada) se-Bali yang dirangkaikan dengan Pameran produk Obat Tradisional Bali. Kegiatan ini turut dihadiri juga oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Kepala OPD Kabupaten Buleleng, Kabag Lingkup Setda, Camat se-Kabupaten Buleleng, UPTD Kestrad Provinsi Bali, staf ahli seluruh Provinsi Bali dan perwakilan UMKM seluruh Bali. Kegiatan ini selaras dengan Visi dari Bapak Gubernur Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana yang mana salah satu dari program yang dikembangkan merupakan warisan leluhur atau tradisi masyarakat Bali yang dikenal dengan Usada Bali. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu lebih mengembangkan upaya pelayanan kesehatan tradisional Bali yang bersinergi dengan petani, pengusada, produsen dan pelaku usada obat tradisional Bali tetap terjalin dengan baik.

Rakorda II Staf Ahli Kepala Daerah (Sahlikada) se-Bali ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada hari ini dan esok hari pada tanggal 20 Mei 2022. Dalam kegiatan ini juga terdapat pameran Produk Obat Tradisional Bali sehingga acara ini turut mengundang masyarakat untuk dapat memeriahkan kegiatan ini.