(0362) 21789
dinkes@bulelengkab.go.id
Dinas Kesehatan

Kadiskes Buleleng Hadiri Pertemuan Assement Program Frambusia di Kabupaten Buleleng

Admin dinkes | 05 Desember 2023 | 280 kali

Selasa (5/12/2023) Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr.Sucipto,S.Ked.,M.AP) membuka Pertemuan Assement Program Frambusia di Kabupaten Buleleng Tahun 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutan Bapak Kadiskes Buleleng mengatakan bahwa sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 496 Tahun 2017, masih terdapat 79 kabupaten/kota endemis Frambusia yang tersebar di 18 Provinsi. Perlu diketahui Provinsi Bali khususnya Kabupaten Buleleng bukan merupakan daerah Endemis Frambusia. Kabupaten Buleleng dalam posisi Zero kasus Frambusia. Artinya dari tahun 2020-2023, tidak ada kasus laporan pasien yang positif menderita penyakit ini. Hal ini dibuktikan dengan terpantaunya laporan kasus yang terlaporkan dari seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Buleleng setiap bulannya.

Kabupaten Buleleng pada hari ini menjadi salah satu Kab/Kota yang mengikuti Assement Program Frambusia. Untuk itu diharapkan dukungan para Pengelola Program Frambusia di 20 Puskesmas yang ada, yang berkolaborasi dengan Pengelola Program di Kabupaten. Sehingga apa yang menjadi harapan kita dalam mewujudkan Buleleng sebagai Kabupaten Bebas Frambusia bisa tercapai.

Hadir sebagai Tim Penilai, Tim Penilai Pusat (Tim Kerja NTD,s Kemenkes RI), Tim Penilai dari Dinas Kesehatan prov. Bali.



Salam SEHAT (Santun, Empati, Handal, Adil, Tanggungjawab)