Sambutan

  • Admin Bulelengkab
  • 29 Pebruari 2016
  • Dibaca: 2547 Pengunjung

SELAMAT DATANG
PADA DINAS KESEHATAN KABUPATEN BULELENG

 

Om Swastiastu

Pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemapuan untuk hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.  Pembangunan kesehatan  diselenggarakan dengan berdasarkan pada prikemanusiaan, pemberdayaan dan kemandirian, adil dan merata, serta pengutamaan dan manfaat dengan perhatian khusus pada penduduk rentan, antara lain, ibu, bayi, anak,  lanjut usia (lansia), dan keluarga miskin.

Pembangunan kesehatan dilaksanakan melalui peningkatan : 1) Upaya kesehatan, 2) Pembiayaan Kesehatan, 3) Sumber daya manusia kesehatan, 4) Sediaan farmasi, alat kesehatan, dan makanan, 5) Manajemen dan Informasi kesehatan, 6) Pemberdayaan masyarakat. Upaya tersebut dilakukan dengan memperhatikan dinamika kependudukan, epidemiologi penyakit, perubahan ekologi dan lingkungan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), serta globaisasi dan demokratisasi,  dengan semangat kemitraan dan kerjasama lintas sektoral.  Penekanan diberikan pada peningkatan perilaku dan kemandirian masyarakat serta upaya promotif dan preventif.

Pembangunan Kesehatan dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Dalam kerangka mencapai tujuan tersebut, pembangunan kesehatan dilaksanakan secara sistematis dan berkesinambungan yang diwujudkan dalam bentuk dokumen Rencana Strategis (Renstra) Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Melalui kesempatan ini kami mengajak kepada semua unsur Masyarakat Kabupaten Buleleng untuk bekerjasama dan berkomunikasi dalam menyelenggarakan pembangunan kesehatan guna mewujudkan  ”MASYARAKAT SEHAT MANDIRI MENUJU BULELENG SEJAHTERA BERLANDASKAN TRI HITA KARANA”.

Akhir kata, semoga Sub Domain (Website) Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng ini dapat memberikan perubahan positif bagi masyarakat Buleleng.

Om Santih Santih Santih Om.


 
KEPALA DINAS KESEHATAN
KABUPATEN BULELENG
 
ttd.

dr. IGN Mahapramana

Share Post :