Tekan Kasus Demam Berdarah, Desa Kalibukbuk Laksanakan Fogging dan PSN Serentak

  • Admin Dinkes
  • 25 Pebruari 2020
  • Dibaca: 288 Pengunjung

 

Fogging atau pangasapan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD). Pada metode ini, suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin. Fogging dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Selasa (25/02/2020) dilaksanakan kegiatanPemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Fogging di Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng. Tenaga fogging dari Puskesmas Buleleng II yang didampingi langsung oleh Ni Kadek Turkini, SH yang merupakan Anggota DPR Dapil Kecamatan Buleleng dan Kepala Puskesmas Buleleng II beserta perangkat desa dan masyarakat setempat. Kegiatan fogging dan PSN ini dimulai dari pukul 06.00 wita pagi tadi dengan menggunakan 2 mesin fogging yang dilakukan secara merata di wilayah Desa Kalibukbuk

Diharapkan dengan kegiatan fogging (pengasapan) dan PSN ini dapat memotong siklus perkembangbiakan nyamuk tersebut, sehingga dapat menekan penularan kasus demam berdarah.

Share Post :