Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Berlangsung Sederhana Namun Penuh Makna

  • Admin Dinkes
  • 12 November 2020

Menyikapi kondisi pandemi Covid19 di tahun 2020, seluruh rangkaian kegiatan dan program Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng yang sudah direncanakan sejak awal tahun mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020.

Guna menyikapi kondisi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng mengawali perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-56 dengan menyelenggarakan swab masal yang dilakukan pada seluruh instansi lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng, disamping itu upaya promotif juga dilaksanakan dengan melakukan pengembangan media promosi Kesehatan yang dilakukan dengan berkolaborasi dengan salah satu public figure yang ada di Kabupaten Buleleng.

Pada hari puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional, pada tanggal 12 Nopember 2020 Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng melaksanakan acara persembahyangan bersama di Pelinggih Padmasana lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. Hal tersebut ditujukan untuk memohon keselamatan dan bimbingan agar dapat bekerja dengan maksimal dalam mengatasi pandemi Covid19. Persembahyangan berlangsung secara hikmat yang kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi pelayaanan Kesehatan di era pandemi Covid19 dengan seluruh pimpinan UPTD (Puskesmas, RSUD Tangguwisia, RSU Pratama Giri Emas, Lab Kesmas dan Instalasi Farmasi) lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Share Post :