Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2019

  • Admin Dinkes
  • 28 Agustus 2019
  • Dibaca: 107 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng terus memantau perkembangan Balita. Kebijakan pemerintah dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia adalah dengan pendekatan paradigm sehat. Untuk dapat meningkatkan visi Indonesia Sehat 2025 ditetapkan misi pembangunan kesehatan yaitu memelihara dan meningkatkan upaya kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau. Oleh karena itu kegiatan Lomba Balita Indonesia yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng merupakan momen yang tepat sebagai sarana pembelajaran tentang mafaat dari sebuah generasi sehat

Untuk meningkatkan kemampuan dan kemauan ibu dalam rangka pemantauan tumbuh kembang balita serta untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, kemauan dan keterampilan kader dalam memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng menggelar kembali Lomba Balita Indonesia tingkat Kabupaten Buleleng. Bertempat Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng Rabu (26/08/2019) dilaksanakan Kegiatan Lomba Balita Indonesia yang dibuka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng (dr. I Gusti Nyoman Mahapramana) yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Peserta berasal dari perwakilan masing – masing kecamatan se-kabupaten Buleleng yang telah diseleksi sebelumnya oleh Tim Kabupaten. Peserta Lomba Balita Indonesia merupakan Balita di usia 6 hingga 59 bulan.

Para peserta antusias mengikuti lomba dimulai dari meja Pendaftaran, dilanjutkan dengan penilaian dari meja I – VI.  Meja I : Penilaian Kesehatan Ibu dan KB,  Meja II : Penilaian Anak, Meja III: Penilaian Gizi, Meja IV : Imunisasi  Meja V : Penilaian Gigi dan Meja VI : Tingkat Pengetahuan. Adapun Hasil akhir penilaian lomba untuk juara 1 kategori lomba balita 6 – 23 bulan diraih oleh Gede Darma Putra , juara 2 diraih oleh Kd Amanda Pradnya N, dan juara 3 diraih oleh Gd Saka Agustya D(Buleleng). Sedangkan hasil akhir penilaian lomba untuk juara 1 kategori lomba balita 2 – 5 tahun diraih oleh Luh Kaylla Andara P, juara 2 diraih oleh Luh Ayunda Manik, dan juara 3 diraih oleh Gede Brian Mahawirya.

Share Post :