Lomba Balita Indonesia Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Banjar

  • Admin Dinkes
  • 07 Agustus 2019
  • Dibaca: 33 Pengunjung

Peningkatan kecerdasan, produktifitas dan Sumber daya Manusia dimulai dengan pembangunan pada masa kanak – kanak, dalam keseluruhan siklus hidup manusia , masa balita merupakan masa yang paling menentukan. Peningkatan status gizi anak balita merupakan program unggulan kedua dalam pembangunan Indonesia Sehat 2025. Gizi individu merupakan faktor yang amat penting karena merupakan zat yang esensial bagi pertumbuhan dan perkembangan manusia sepanjang hidupnya.

Oleh karena itu untuk meningkatkan kemampuan dan kemauan ibu dalam rangka pemantauan tumbuh kembang Balita dan memberikan rangsangan kepada masyarakat agar dapat memberikan perhatian yang cukup kepada buah hatinya., di Tahun 2019 ini Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng kembali melaksanakan Lomba Balita Indonesia yang selalu rutin diadakan setiap tahun dengan melibatkan Puskesmas di masing-masing Kecamatan.

Untuk tingkat Kecamatan Banjar Lomba Balita Indonesia dilaksanakan pada Senin (6/8), di Puskesmas Banjar I. Adapun peserta dari lomba ini terdiri dari 2 kategori yaitu balita usia 6 – 23 bulan dan balita usia 25 – 59 bulan yang merupakan perwakilan dari puskesmas di Kecamatan Sukasada. Adapun kriteria penilaian yaitu Kesehatan ibu dan anak dan Keluarga Berencana, Anak , Gizi , imunisasi dan Gigi. Adapun pemenang LBI tingkat Kecamatan akan ditunjuk mewakili mengikuti LBI Tingkat Kabupaten.

Share Post :