Koperasi Bhakti Husada Meraih Penghargaan Koperasi Berprestasi Kategori Koperasi Konsumen

  • Admin Dinkes
  • 01 Agustus 2019
  • Dibaca: 37 Pengunjung

Di-usia ke-72 Koperasi Indonesia banyak mengalami perkembangan dan kemajuan seiring dengan dinamika perkembangan ekonomi nasional maupun global, koperasi telah banyak memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng. Koperasi sebagai organisasi ekonomi diharapkan dapat menjadi sehat, kuat, mandiri, tangguh dan terpercaya sebagai entitas usaha ekonomi yang mendasarkan kegiatannya pada nilai dan prinsip koperasi. Sekaligus dapat berkembang melalui peningkatan kerjasama, potensi dan kemampuan ekonomi anggota, serta berperan aktif dalam peningkatan perekonomian daerah.

Dalam menyambut Hari Koperasi Ke-72 di Kabupaten Buleleng diselenggarakan Peringatan Puncak Acara Hari Koperasi yang berlangung di Gedung Wanita Laksmi Graha pada Senin (29/07). Mewakili Bupati Buleleng acara dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Layanan Pengadaan Setda Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos. Dalam sambutannya disampaikan Koperasi harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal dan didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam mensikapi tantangan kekinian. Tantangan baru yang dihadapi oleh perkoperasian kita, tidak hanya mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan tekhnologi informasi semata. Tetapi, menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola.

Dalam kesempatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada Koperasi Berprestasi yaitu Koperasi Pegawai Negeri Bhakti Husada yang bernaung dibawah Dinas Kesehatan Kabuapten Buleleng memperoleh Juara 1 Kategori Koperasi Konsumen. Puncak peringatan HUT Koperasi ini dihadiri juga oleh Forom Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Kabupaten Buleleng dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Share Post :