Kabupaten Buleleng Raih Penghargaan Kabupaten Kota Sehat Tahun 2019

  • Admin Dinkes
  • 20 November 2019
  • Dibaca: 228 Pengunjung

Kesehatan adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, setiap orang berhak atas kesehatan dan atas lingkungan yang sehat sebagaimana menjadi amanat Undang-Undang Kesehatan. Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat merupakan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat secara harmonis, integrasi antar sektor untuk memenuhi kepentingan masyarakat dalam upaya promotif dan preventif agar masyarakat tetap sehat dan produktif.

Kabupaten Buleleng kembali meraih penghargaan Tingkat Nasional kali in adalah penghargaa Kabupaten Kota Sehat dengan Kategori Swasti Saba Padapa. Tanda Penghargaan Swasti Saba Padapa diberikan atas keberhasilan Pemkab Buleleng dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 dalam penilaian 2 tatanan yaitu tatanan permukiman, perumahan dan sarana prasarana sehat dan tatanan kehidupan kesehatan mandiri.

Tanda Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto pada acara Penganugerahan Swasti Saba Padapa 2019 di gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa (19/11/19) yang diterima langsung oleh Asisten bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Buleleng, Ni Made Rousmini, mewakili Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. Acara tersebut juga dihadiri oleh Mendagri H.Tito Karnavian beserta jajaran Kemenkes dan Kemendagri.

Program Kabupaten/Kota Sehat bertujuan agar tercapai kondisi Kabupaten Kota bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.

Share Post :